5 Anggapan Umum Yang Salah Tentang kelinci | Uraniwa Rabbit

5 Anggapan Umum Yang Salah Tentang kelinci

Uraniwarabbit, 5 Anggapan Umum Yang Salah Tentang kelinci. Berbicara kelinci sudah pasti tidak diragukan dan pasti diakui kelinci merupakan hewan yang lucu dan menggemaskan. Selain bentuk tubuhnya yang imut tingkah lakunya pun menggemaskan.

Berdasarkan pengalaman dan pengamatan saya – wes lebay hehe – ada 5 anggapan yang salah yang terlanjur tersebar luas dan ini dianggap benar oleh sebagian besar orang terutama yang awam terhadap kelinci. 

5 Anggapan umum yang salah tentang kelinci

Berdasarkan.... “ Udahlah jangan banyak basi-basi apa anggapan yang salah nya...??”
siap Maaf :D , 5 anggapan tersebut yaitu:

  1. Kelinci bianatang yang Jorok / Bau
    kelinci bukanlah hewan yang jorok, melainkan sebaliknya, kelinci sering menjilati tubuh untuk membersihkan diri. Kelinci juga buang kotoran biasanya di 1 tempat. Ini fakta kelinci yang membukatikan kelinci adalah hewan pencinta kebersihan. Yang bikan jorok dan bau biasanya adalah kandang nya. Kurang sirkulasi udara, pembuatan kandang yang asal-asalan, pembersihan kandang yang kurang teratur dll. Sudah jelas ini kesalahn pemilik nya so, jangan salahkan kelinci nya :D

  2. Telingan adalah cara pegang kelinci yang benar
    Telinga kelinci adalah bagian yang mengandung banyak saraf penting bagi kelinci seperti keseimbangan, sensor bahaya dll jdi jika ditarik lalu saraf nya ada yang terganggu bisa bahaya bagi kelinci.
    “Lantas pegan kelinci yang benar gimana..?” bisa baca disini nih :D Cara Menggendong Kelinci yang benar

  3. Kelinci tidak butuh minum
    mahluk hidup apasih yang ga butuh air?? unta aja yang hidup di gurun butuh air.
    Pandangan umum ini mungkin awalnya di kasih tau pedagang kelinci pinggir jalan – maaf ya pedangang kelinci, bukan maksud mengkambing hitamkan dan mengeral kan, ga semua pedagang ko – biasanya info dari mereka ga usah dikasih minum cukup wortel, kangkung atau rumput saja. Tentu hal ini salah besar. Mereka masih bisa bertahan karena kandungan air dari pakan sayuran/rumput yang diberikan masih tersedia walau cuma dikit. Tapi bisanya ga berumur panjang.
    Oya saya juga pernah tulis tentang air minum kelinci moggo mampir :D 

  4. Kangkung baik bagi kelinci
    Jika masih awam dan tidak mau baca referensi tentang makanan kelinci biasanya pemberian pakan tuh berdasarkan info dari penjual nya. Rekomendasi yang poluler adalah kangkung. Pas di coba eh ternyata si kelinci nya doyan banget, lahap pula... ngga salah dong rekomendasinya.
    Yup ga salah sama sekali tapi setelah beberapa hari sebagian besar kelinci tersebut mati. Kangkung adalah salah satu sayuran yang banyak mengandung gas, efek nya adalah kembung. Kembung adalah salah satu penyakit kelici populer yang sering dialami. 

  5. Piara kelinci Mudah mati
    “Sekarang beli kelinci eh besok mati.”
    “ kemaren kelinci sehat-sehat aja ko sekarang mati mendadak gini sih...”
    “aaahhhh piara kelinci susah mudah mati...”
    pernyataan pernyataan diatas mungkin pernah terlintas difikiran kita tapi nyatanya ngga juga ko, biasanya mudah mati itu karena faktor ketidak tahuan dan banyak nya paradigma paradigma yang salah yang tersebar luas. Jika kita tahu, seengga nya cari tahu dulu dengan baca-baca referensi tentang kelinci InsyaAlloh piara kelinci itu tidak mudah mati ko.

Mungkin diluar sana masih banyak paradigma yang salah tentang kelinci yang tidak tertulis bisa ditambahkan melalui kolom komentar ya..

Semoga bermanfaat

This entry was posted in , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a reply