Mengatasi Gangguan Semut Pada Kandang Kelinci | Uraniwa Rabbit

Mengatasi Gangguan Semut Pada Kandang Kelinci

Uraniwarabbit, Mengatasi Gangguan Semut Pada Kandang Kelinci. Hallo Rabbit lover, dah lama nih ga bikin artikel. Malum lah so sibuk :D saya kan.... – eh malah curhat maaf maaf... – lanjut ke topik deh, bagi sebagian penghobi kelinci pasti ada yang pernah mengalami kendala atau gangguan dengan semut. Saya sendiri pernah mengalami nya anakan kelinci di kerumuni semut alhasil anakan kelinci nya mati, alhamdulilah cuman satu.  


Mengatasi Gangguan Semut Pada Kandang Kelinci

Belajar dari pengalaman saya jadi berfikir mungkin kan ini di alami oleh temen-temen lain nya. Berkat bantuan mbah google jadi tau deh ternyata ini jadi salah satu kendala juga bagi para penghobi/peternak kelinci.   


Setelah saya pelajari ada beberapa kesimpulan yang saya dapat semoga bisa membantu dan bermanfaat.

Semut pada dasarnya tidak menyerang kelinci secara langsung tapi menyerang disekitar nya seperti sisa makanan kelinci, kotoran yang menumpuk, bau darah setelah melahirkan / kelinci terluka, kelinci mati lebih dari beberapa jam dll. Munkin karna bau-bau yang dianggap mengundah semut nempel pada kelinci terutama pada bridil (anak kelinci yang baru lahir) jadi si semut mengerumuni kelinci tersebut. Berdasarkan itu maka kebersihan kandang menjadi salah satu faktor nya.

Selain kebersiahan juga ga da salah nya kita menyiapkan perangkap semut, “beli dimana perangkap semut ?” Ga usah beli kita bikin aja mudah ko, Gini cara bikin nya   

Sediakan bahan bahan berikut :
botol kosong bekas air mineral. (potong +/- 2") – bisa disesuaikan dengan yang ada disekitaran kita –  5 sendok baking soda.
5 sendok gula pasir.
3 sendok air.

Kalo dah tersedia campurkan semua bahan lalu masukan ke dalam botol yang telah kita potong. Simpan di dekat kandan atau yang di kira2 rawan akan semut. Kalau dah gitu tinggal liat hasilnya aja..  Semoga bermanfaat.

This entry was posted in , , , . Bookmark the permalink.

Leave a reply