Cara Potong Kuku Kelinci | Uraniwa Rabbit

Cara Potong Kuku Kelinci

Uraniwarabbit, Cara potong kuku kelinci. Sebelum ngebahas cara nya bisa baca dulu mengenai penting nya merawat kuku kelinci.

Setelah mengetahui penting nya merawat kuku kelinci, skarang pasti mau tau bagai mana cara potong kuku kelinci,sebenar nya potong kuku kelinci tidak lah sesulit yang dibayangkan, asal tau teori nya saja
sama ko ama kita potong kuku.

Alat yang diperlukan

alat yang paling utama adalah gunting kuku, pake gunting kuku seperti yang biasa dipake orang sebenernya bisa tapi sangat disarankan menggunakan gunting kuku khusus hewan seperti gambar di bawah ini.



Untuk alat tambahan bisa senter, handuk, kapas dan betadine atau anti septik lain nya tujuannya untuk jaga-jaga jika terjadi salah potong dan berdarah tidak perlu panik tinggal tekan yang berdarah tsb oleh kapas yang telah diberi betadine.

Cara potong kuku

pada kuku kelinci ada bagian namanya quick bagian ini tidak boleh dipotong jika tepotong maka akan berdarah, jika susah melihat nya gunakan senter. Yang gimana sih quick itu..?? ini bisa di lihat digambar.

Untuk menghindari kelinci brontak bisa gunakan handuk dengan cara di gulung kan keseluruh badannya tapi jangan telalu kencang ya tar kasihan :D

agar lebih jelas bisa dilihat di video nya, tapi maaf ya bukan bukan bikinan sendiri :D


Cara nya tidak harus 100% sama ambil inti nya saja dan cari posisi yang enak dan nyaman bagi anda dan kelinci anda sendiri.

Semoga bermanfaat..

This entry was posted in , , , . Bookmark the permalink.

Leave a reply