Kuku Kelinci | Uraniwa Rabbit

Kuku Kelinci

URANIWARABBIT, kuku kelinci. Memelihara dan bermain bersama kelinci adalah hal yang sangat menarik dan menyenangkan terlebih lagi kelinci tersebut bersih dan terawat. Ngomong-ngomong tentang kelinci bersih dan terawat ada yang harus diperhatikan selain kebersihan kandang dan badan nya yaitu kuku kelinci.

kuku kelinci
kuku kelinci
“Kuku kelinci ??? apa penting nya ?? “

Di alam liar kelinci menggali tanah untuk membuat 'rumah' nya. Kuku kelinci digunakan sebagai alat penggali alami yang dimiliki kelinci. Jadi kuku kelinci dianggap sangat penting sekali. Walau kelinci peliharaan tidak menggali tanah tapi tetap saja kelinci merasa perlu terhadap kuku tersebut.



Sama hal nya seperti manusia kuku kelinci itu bisa tumbuh, kuku bagian dalam atau yang disebut quick itu berpembuluh dan apabila di potong akan berdarah. Sedang kan bagian luar itu kukut tidak berpembuluh dah keras, jadi bagi kelinci dapat digunakan sebagai alat menggali, mencakar dll.perlu diketahui kuku kelinci ada kalanya tumbuh tidak wajar seperti gambar di bawah ini.

Kuku kelinciKuku kelinci
 
Kuku kelinci


Jika sudah begitu kasian kan, mau ga mau kuku itu harus dipotong karena akan menyiksa bagi kelincinya sendiri.

“Apa potong kuku harus kelinci yang kuku nya tumbuh tidak wajar saja??”

Oo tentu tidak kuku yang normalpun baiknya dipotong secara berkala..

“Bagai mana cara potong kuku nya dan alat apa aja yang diperlukan??”

kalo itu baca aja di sini :D



Semoga bermanfaat, oya bagi yang mau share atau tanya-tanya seputar kelinci bisa follow and mention ke @uraniwarabbit ya :)

This entry was posted in , , . Bookmark the permalink.

Leave a reply