Ciri - Ciri Kelinci Birahi | Uraniwa Rabbit

Ciri - Ciri Kelinci Birahi

Uraniwarabbit, Ciri – ciri kelinci birahi. Denger kata – kata birahi kesan nya gimana gitu .. hus jangan ngeres dulu ini kan pada kelinci.

Pada umum nya kelinci siap kawin kapan saja. Setiap di satuin pasti kawin malah sering yang ngga sadar, kelincinya tau – tau beranak.

Yups betul sakalin kalo kelinci dewasa yang dipisah kan trus disatukan dengan jantan pasti kawin tapi tidak selalu berbuah kehamilan. Ternyata kelinci juga ada masa subur nya atau sering kita dengan dengan istilah birahi. Dalam keadaan ini kelinci sangat ingin sekali dabuahi dan jika itu terlaksana 99% pasti terjadi kehamilan.

Jadi sebelum mengawinkan kelinci alangkah baik nya kita memperhatikan keadaan kelinci terutama kelinci betina,

Ciri – ciri kelinci sedang birahi bisa dilihat secara fisik dan non fisik. Secara fisik bisa dilihat dari vulva nya. Kalo vulva nya kemerahan dan sedikit basah menandakan kelinci sedang birahi dan siap dikawinkan. Pada keadaan normal biasanya vulva berwana pucat dan kerig jika dalam keadaan ini lebih baik tidak dikawinkan dulu tunggu sampe kelinci birahi. Jika kita jeli memperhatikan kelinci terkadang kelinci sering kali berprilaku gelisah, menggosok-gosokan dagu kedinding atau alas kandang, menggaruk-garuk kandang pokok nya terlihat lebih aktif dari pada biasanya deh kemungkinan sedang mengalami masa birahi. Untuk memastikan bisa langsung cek vulva nya.

untuk contoh bisa bilihat dari perbandingan foto di bawah ini 

vulva berwana kemerahan - ciri kelinci birahi

vulva berwarna pucat - keadaan norml


“Kalo ciri – ciri kelinci birahi sudah ada terus bagai mana cara mengawinkan kelinci yang baik? “

untuk cara mengawinkan kelinci yang baik selain melihat sudah ada atau belum nya ciri - ciri birahi pada kelici tentu melihat faktor usia dan kesehatan. Nah selanjutnya ada di artikel yang lain silah kan buka aja "Cara Mengawinkan Kelinci Yang Baik Dan Benar"



semoga bermanfaat

This entry was posted in , , . Bookmark the permalink.

Leave a reply