Uraniwa Rabbit | Uraniwa Rabbit

Uraniwa Rabbit

Uraniwa rabbit, Berawal dari hobi kelinci yang hanya menyukai dan menyenangi kelinci. Awalnya pelihara 1  kelinci, kandang nya pun alakadarnya pake kandang burung :D beberapa hari berselang kelinci nya mati mendadak :( karena kecintaan kelinci lumayan gede saya coba lagi pelihara kelini dan bernasib sama dengan yang pertama. Karna putus asa ya udah lah ga usah beli lagi. Beberapa bulan kemudian keponakan sy datang kerumah "Om.. pang urisin kelinci aku ya...?! -om tolong urusin kelinci aku ya-"  Singkat cerita mati lagi lah tuh si kelinci dalam jarak kurang lebih 1bulan. kaki dan badannya buduk gtu (scabies - waktu itu belum kenal apa itu scabies :D).
Di sidang lah saya " Pokoknya gantiin kelinci aku....!!!" Jerit keponakan saya.

nah.. sisini sy mulai berfikir dan bertanya-tanya kenapa selalu berhir dengan kematian, mulailah sy cari refernsi tentang kelinci dari mulai pakan, kandang, vitamin, penyakit dan obat sampai-sampai membeli buku tentang kelinci. Ternyata terungkaplah semua kematian semua kelinci ternyata faktor pemberian pakan dan sanitasi kandang yang buruk. 

Berbekal sedikit pengetahuan kelinci, pengalaman dan kecintaan terhadap kelinci mulai lah melihara lagi. Langkah pertama membuat kandang yang layak terlebih dahulu lalu beli 1 pasang kelinci. Tepat hari ke 10 sang pejantan mati. Aduh ko masih mati sih... satu pengalaman lagi ternyata teori di buku tersbut memang benar jangan beli kelinci sembarangan. saya gali lagi lebih dalam tentang kelinci. Finally... sebulan, dua bulan, tiga bulan masih kelinci betinanya bisa tumbuh dengan sehat. Senang nya... -banggaa :P-   untuk menemani si kelinci yang kesepian saya datangkanlah pejantan tangguh, dan Ahirnya lahir lah anak-anak kelinci yang lucu-lucu. 

nah karena kelinci dah mulai banyak, kandang nya ga cukup.. bingung mau di kemanain ahirnya sy jual lah tuh anakan kelinci.

Blog uraniwarabbit.blogspot.com saya buat buat para pecinta kelinci agar bisa bertukar informasi, berbagi pengalaman sehingga pencinta kelinci bisa lebih mudah dalam pemeliharaan kelinci.

Semoga bermanfaat

Bookmark the permalink.

Leave a reply