Pelet Kelinci | Uraniwa Rabbit

Pelet Kelinci

Uraniwarabbit, Memelihara kelinci tentu tidak terlepas dari pemberian pakan. Pakan utama kelinci adalah rumput-rumputan, daun-daunan dan sayuran tapi untuk mendapakan pakan tersebut yang berkualitas sangat lah sulit terutama didaerah daerah perkotaan. Nah untuk alternatif maka di buatlah pelet kelinci, pelet kelinci berbeda loh dengan pelet unggas. Kandungan dan bahan baku nya jauh berberda dengan pelet untuk unggas, walau pun kadang si kelinci mau dan terlihat doyan akan pelet unggas ini tapi efek bagi pertumbuhan si kelinci tidak baik.

Pelet Kelinci

Pelet Kelinci


Pelet Kelinci
Contoh bentuk pelet khusus kelinci
Pelet khusus kelinci awalnya dibuat untuk menyiasati sulitnya mencari pakan berkualitas karena terbatasnya lahan dan waktu, skarang sudah banyak yang memproduksi pelet kelinci, dari mulai skala kecil sampai skala besar.

Aman ga sih diberi pelet terus-terusan?? Pelet kelinci diformulasikan untuk memenuhi kebutuhan gizi dan nutrisi kelinci jadi tentu saja aman bagai kelinci tapi dengan catatan harus diberi air minum, karena kandungan air dalam pelet kelinci sangat lah rendah jika di banding sayur atau pun rumput.

Pelet kelinci kan banyak, yang mana yang bagus?? Pada dasar nya semua pelet kelinci baik buat kelinci , namun dikembalikan lagi peruntukan pemeliharaan kelinai kita. Misal untuk pedaging tidak usah pake pelet kelinci yang mengandung vitamin untuk memperlebat bulu karena toh tidak akan terpakai. Yang kedua sesuaikan dengan baget kita. Baca dulu setiap komposisinya pelet tersebut.


Bagi yang masih bingung, yang bagus pake merek apa sih?? saya tidak bilang yang lain itu tidak bagus tapi saya menyarankan menggunakan GUYOFEED. Kenapa?? kaneran pelet kelinci merek guyofeed komposisinya bisa dibilang seimbang dan alasan yang utama saya juga menjual guyofeed – hehe maaf bukan maksud promosi cuma share aja barang kali ada yang mau order :D –

This entry was posted in , , . Bookmark the permalink.

2 Responses to Pelet Kelinci

  1. gan mau tany it gambar yg pertama pelet unggas yaa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bukan gan, itu pelet kelinci semua.
      u/ gambar pertama dan ketiga sy comot dari googel. jd ga tau merk apa mungkin juga home made.
      kalo yang tengah itu jepretan sy sendiri. merk guyofeed

      Delete