Membedakan Jenis Kelamin Kelinci


Uraniwa Rabbit. Dalam memelihara kelinci menentukan jenis kelamin atau bahas keren nya sexing adalah teknik medasar yang perlu di ketahui. Kenapa ?? pertama jika kelinci akan dikawin kan kita harus tau dong mana jantan mana betina, jangan sampai yang di kawin kan betina sama betina atau jantan sama jantan. Kedua jika kelinci sudah besar –3 bulan keatas – antara jantan dan betina harus di pisah kandang agar tidak kawin terus terusan jika beda jenis atau jika jenis kelamin nya jantan semua dalam satu kandang juga tidak baik karna akan sering terjadi perkelahian kandang.

Cukup deh basa-basi nya sekarang kita bahas cara membedakan jenis kelamin kelinci. Pertama-tama angkat kelinci dan rebahkan dipangkuan kita, buat si kelinci senyaman mungkin lalu amati bagian selangkangan dekat ekor. Ada dua lubang yang paling dekat dengan perut adalah anus – tempat pembuangan kotoran – yang paling dekat ke ekor adalah kelamain si kelinci nya. Tekan perlahan di bagian kelamin tersebut nah untuk membedakann bisa dilihat dari gambar berikut :


Jenis Kelaini Kelinci - Betina
Jenis Kelamin Kelinci -  Jantan
Jika kelinci diatas 3bulan bisa dengan mudah dibedakannya dari gambar di bawah ini anda pastu pasti bisa menebak jenis kelamin kelinci tersebut. Yups betul kelinci tersebut adalah jantan terlihat jelas bawa kelinci tersebut memiliki kantung  kemih ( bulatan merah muda daerah selangkangan kaki belakang)

Jenis kelamin Kelinci
Jenis Kelamin Jantan
Untuk yang dibawah 3bulan aga sedikit membingungkan tapi gambar di samping menujukan perbedaan keduanya silah kan di amati.
 
Jenis Kelamin Kelinci


Jenis Kelamin Kelinci

Jenis Kelamin Kelinci
Perbedaan Jenis Kelamin Jantan dan Betina
Semoga artikel singkat ini bisa bermanfaat, Jika ingin bertanya serputar kelinci bisa di ajukan si halaman tanya jawab atau follow dan mention @galihginanjar34






This entry was posted in , . Bookmark the permalink.

Leave a reply